Pengikut

Sabtu, 14 Februari 2015

smk annuqayah



LATAR BELAKANG SMK ANNUQAYAH
Di dalam al-qur’an kita menjumpai sosok insan ideal yang disebut ULIL ALBAB yang sifat-sifatnya berpotensi untuk dapat memainkan peran penting dalam kehidupan di dunia dan memperoleh kebahagiaan di akhirat .Di antara sifat-sifat ULIL ALBAB itu adalah bahwa hatinya dzkir/ingat kepada ALLAH SWT, Sedangkan fikirannya selalu menafakkuri fenomina alam semesta (ayat-ayat kauniat) ciptaan ALLAH.alhasil pada ULIL ALBAB berpadu sifat-sifat ilmuwan,cendekiawan dan keshalehan.
Pondok pesantren, dengan lingkungannya yang syarat dengan keshalehan, sangat berpeluang untuk dapat membina santrinya menjadi ULIL ALBAB, bila di adkan ilmu-ilmu kauniyat/eksak secara memadai. Maka dengan latar belakang itu, pondok pesantren Annuqayah mulai tahun 2007 membuka Sekolah Menengah Kejuruan Annuqayah dengan program pemasaran untuk mencetak tenaga ahli di bidang bisnis dan manajeman, khususnya program pemasaran, dan pada tahun 2013 SMK membuka Program Tekhnik Komputer dan Jaringan (TKJ), untuk mencetak tenaga ahli di bidang Tekhnik Komputer dan Informatika, Khususnya Program Komputer dan Jaringan .
Visi SMK ANNUQAYAH
Menjadikan lembaga pendidikan yang menciptakan tenaga terampil berwawasan luas yang di imbangi dengan iman dan taqwa terhadap Allah SWT. Menciptakan tenaga didik yag berprestasi dan berakar pada nilai-nilai islam dan budaya pada bangsa Indonesia.
MISI SMK ANNUQAYAH
1.      Meningkatkan mutu pendidikan sekolah sesuai dengan tuntutan masyarakat dan perkembangan iptek;
2.      Meningkatkan prestasi dalam dunia industri dan dunia usaha sesuai dengan tuntutan zaman;
3.      Meningkatkan prestasi dalam bidang intra-ekstra kulikuler sesuai dengan potensi yang dimiliki;
4.      Menyelenggarakan pendidikan yang senantiasa berakar pada system nilai,adat-istiadat,agama dan budaya masyarakat dengan tetap mengikuti perkembangan dunia luar.
MOTTO SMK ANNUQAYAH
‘’menyelamatkan kehidupan generasi dengan skill, ilmu pengetahuan dan akhlak yang mulya’’



SMK ANNUQAYAH

Tidak ada komentar:

Posting Komentar